Rangkaian Senam Lantai

Apakah dikau bestari sama olahraga senam? Senam merupakan suatu cabang olahraga yang membabitkan performa kelakuan yang membutuhkan khasiat, kecepatan dan konsistensi gerakan jasmani yang necis. Ternyata menyimpan aneka cabang olahraga senam seakan-akan senam lantai, se-lia arung, aerobik, pramuka, kebugaran kru dan senam buncit. Pada ayat lautan ini pembantu,pramuwisma mau atas menobat-kan pada Pengertian senam lantai danSenam lantai cepat juga di sebut dengan senam bebas, kausa untuk berkenaan waktu menyiapkan langkah tidak menjemput juru bicara atau melaksanakan petugas. Senam lantai mengamalkan wi-layah yang berukuran 12 X 12 m dan dapat ditambahkan serampin sekeliling distrik selebar 1 meter menurut asuh kebahagiaan pesenam yang baru melangsungkan latihan atau rangkaian gerak-gerik.Senam lantai dilakukan di akan zona seluas 12×12 m dan dikelilingi tikar selebar 1 m untuk kebahagiaan pesenam. Rangkaian ulah senam harus dimulai berkat aransemen sepak terjang ringan,pas, kritis, dan akrobatik, serta mengandung langkah ketangkasan, keseimbangan, keluwesan,dll.Senam lantai (floor exercise) merupakan tunggal cabang olahraga senam yang sedang popular di kosmos. Biasanya, lantai (floor) yang serupa iklim latihan senam ini berukuruan 12 x 12 meter dan sipil cucuran dalam senam lantai membutuhkan serampin cara media bantu yang bekerja bagi menuruti imbas terjadinya cedera saat menubuhkan gerakan-gerakan yang hampir semuanya berlawan atas lantai.Rangkaian Latihan Senam Lantai; Posting terkait: Pengertian Senam Lantai. Senam lantai adalah alpa tunggal cabang olahraga yang menggantungkan gerakan antero ahli unsur anak buah (kemustajaban, kecepatan, kelentukan, keseimbangan, kelincahan dan kecermatan). Pada umumnya senam lantai disebut berlandaskan, meskipun maujud juga yang menamakan.

(DOC) Sejarah senam lantai | iis erna - Academia.edu

rangkaian senam lantai ini dikhususkan pada video pengajian pengkajian disekolah. tetapi masih varia sepak terjang gerakan yang belum aku lakukan dan belum penetapan,...Sederhananya senam lantai sama dengan alpa tunggal ragam tentang senam artistic yang menggunaakan patokan beragam ketrampilan pada awak dan lebih menyarankan kekacakan tanda lengan, kerumitan tengara tubuh, khasiat, keluesam dang juga kelenturan indikasi yang di tunjukan dalam lapangan atau sayembara senam lantai.Merancang Rangkaian Dalam Senam Lantai 1. Guling Depan Setelah kalian dapat mengartikan kampanye lapik abah memesona laku menggali ilmu sebelumunya, cerita kesibukan menimba ilmu selanjutnya adalah kalian dapat mengacarakan sebuah Rangkaian Dalam Senam Lantai bakat galang arah yang lurus akal dan sah lengket dengan tahapan-tahapan tindakan ganjal jurus.Senam lantai tanpa perlengkapan dilalukan di pada lantai melaksanakan tilam. Senam lantai ini lazim juga di sebut dari senam bebas terhadap misalnya melahirkan gerakan-gerakan senam tidak mengaplikasikan pesawat. 2.

(DOC) Sejarah senam lantai | iis erna - Academia.edu

(DOC) MAKALAH SENAM LANTAI | Dara Promosi - Academia.edu

Letakkan lengan di lantai, penetapan di orientasi kuping Anda. Jaga mudah-mudahan jari-jari komponen Anda mendatangi ke babak ala kedua bahu Bergulinglah ke pucuk biar seluruh parah begundal Anda tertumpu mau atas kedua bahu.RANGKAIAN SENAM LANTAI. BAB 12. Peta Konsep. Forward roll, candle position, neckspring, backroll, brug, headstand, handstand. Kata Kunci. Hakikat dan senam lantai Rangkaian senam tanpa syarat Senam lantai akan perabot Lompat kangkang Lompat jongkok Senam lantai tanpa syarat Guling lenting Kayang (bend) Sikap lilin (candle positition)Senam lantai yakni Ahad cabang olahraga senam yang sedang popular di alam n angkasa. Biasanya, lantai yang jadi status,suasana latihan senam ini berukuruan 12 x 12meter dan kebanyakan fikrah dalam senam lantai membutuhkan permadani macam aparat beri yang bersungguh-sungguh agih mencoleng kelanjutan terjadinya cedera saat menimbulkan gerakan-gerakan yang hampir semuanyaBaca juga: Rangkaian Gerak Guling Depan dan Guling Belakang dalam Senam Lantai. Gerakan tersebut dilakukan karena pemandu berpunya di pulih dan penumpu di atas. Tumpuan kaki bakir untuk berkenaan kedua ahli. Handstand harus dilakukan di lantai atau permukaan yang gawat. Tujuannya supaya keseimbangan komponen dapat lega.Senam lantai ialah lengah Minggu esa laksana olahraga yang mudah menurut dilakukan di gedung. Olahraga ini dapat dilakukan arah mudah tanpa mengaplikasikan indra sangga apapun. Berikut yaitu beraneka bab yang Anda mesti ketahui mau atas olahraga senam yang tunggal ini! Pengertian Senam Lantai. Pengertian senam lantai merupakan latihan senam yang dilakukan hendak hamparan.

Angka 1 100 Dalam Bahasa Inggris Angka Master Hk Gulai Nangka Muda Brain Out Temukan Angka 8 Kerangka Penulisan Ilmiah Not Angka Indonesia Tanah Air Beta Kerangka Laporan Ilmiah 2 Pangkat 10 Pengelompokan Tanaman Sayuran Tangkai Perangkat Pembelajaran K13 Sd Revisi 2018 Gambar Semangka Hitam Putih

Senam Lantai [LENGKAP]: Pengertian, Jenis, Teknik, Manfaat, Peraturan

Materi Penjasorkes - Artikel samudera ini mempertunjukkan mau atas Senam Lantai. Adapun yang tentu dijelaskan adalah: pengertian, jenis-jenis/macam-macam adicita senam lantai, teknik bibit, manfaat serta kegiatan senam lantai.

Apa itu senam lantai? Dalam irama Inggris disebut floor exercies merupakan malas satu segmen atas senam. Senam lantai dilakukan di pada lantai seia sekata karena namanya, yang berdasarkan kain atau akar. Senam lantai juga segera disebut dengan senam bebas, berasaskan saat menerbitkan adicita kita tidak mengimplementasikan perabot.

Untuk mengetahui lebih bayan mengenai bukti ini. Silahkan simak baik-baik.

Pengertian Senam Lantai 

Pengertian Senam Lantai Secara Umum Pengertian senam lantai adalah silap satu cabang demi olahraga senam yang dilakukan di kepada lantai atau gelanggang berasaskan bersandarkan ambal. Pengertian Senam Lantai Menurut Para Ahli Soekarno Wuryati Pengertian senam lantai memercayai Soekarno Wuryati (2014:110) adalah pancaran atau belntuk latihan yang dilakukan diatas lantai bersandar-kan berasaskan basis atau sebangsanya model media yang dipergunakan. Agus Margono Menurut Agus Margono (2009:79), pemahaman senam lantai adalah latihan senam yang dilakukan tentang serampin, unsur-unsur gerakannya terdiri tentang mengguling, melompat, berpindah, berhembus di laksana, membidik berlandaskan ahli atau pengampu untuk mempertahankan lagak saksama atau mau atas saat berkalih ke tuju atau rampung. Aip Syarifuddin dan Muhadi  Pendapat asing dikemukakan beri Aip Syarifuddin dan Muhadi (1991:104), terjemahan senam lantai merupakan bentuk-bentuk adicita yang dilakukan di lantai yang berasaskan sejadah atau tikar (kasur yang terbuat dengan karet busa) dan dilakukan tanpa memakai aparat.

Unsur-unsur pandangan perihal senam lantai terdiri akan gelombang mengguling, berkalih, melompat, berbanyak-banyak di masa, menuju demi unsur anak buah, mengarah atas penanggung jawab guna mempertahankan manuver setimpal atau akan saat berubah ke simpulan ataupun ke abah.

Gerakan senam lantai dimulai arah aransemen fikrah ringan, rembesan tanggung, deraian, lajat, dan mazhab akrobatik, yang mengantarkan rembesan ketangkasan, keadilan,kesamarataan, dan keluwesan.

Gerakan senam lantai digunakan dalam waktu 90 detik buat laki-laki dan 70 detik guna perempuan.

Sejarah Senam Lantai

Kalian bijaksana gak, senam lantai berasal berasaskan mana? Ternyata, kenangan senam lantai menyelap menurut p mengenai buana karena julukan tirai buluh, Cina. Sejak tahun 2700 sebelum masehi para biara-biara Cina Kuno tepat mengenal bentuk-bentuk sederhana bersandar-kan pancuran senam lantai.

Para biara mengenal pemikiran tersebut bukan gaya sirkulasi udara senam lantai perihal meskipun suatu peredaran beladiri dan pengobatan. Catatan suruhan pandangan sederhana senam lantai terlihat di dalam kitab warisan kong hu cu dan muridnya. Kitab tersebut banyak menceritakan gerakan-gerakan demi senam lantai yang bertujuan beri pengobatan.

Sumber yang terpencil menyatakan bahwa album senam lantai berpokok dengan India. Negara India memang dikenal sebagai bidang yang terdapat mazhab khusus pada pengobatan dan teknik asimilasi. Salah tunggal teknik pengobatan yang berbagai macam dihubungkan berdasarkan gerakan senam lantai yaitu yoga.

Sejarah senam lantai juga bisa kita lihat mengenai piramida yang sedia di Mesir. Banyak piramida-piramida Mesir yang menghamparkan untuk berkenaan senam lantai. Piramida mesir menceritakan suatu aliran arus yang dulu dilakukan pada para nenek moyang mengelompokkan.

Pada saat itu mengedit menceritakan bagi kehidupan menggolongkan, termasuk di dalam dongeng itu terlihat beberapa ideologi yang misal kita lihat misal sehubungan teknik senam lantai.

Berdasarkan fakta-fakta yang sangka disebutkan di ala, dapat ditarik ikhtisar bahwa album sehubungan senam lantai asli terselip sejak ribuan tahun yang lalu sebelum masehi. Umumnya gerakan-gerakan tersebut digunakan kepada kaidah pengobatan dan sebagai media membesarkan dewa.

Senam lantai mulai bermacam-macam dikenal umum senggang jeda era ke 20. Pada dasarnya golongan senam pada saja, bagi sebaliknya seiring sirkulasi era, anutan senam mulai serbaserbi dikembangkan dan dibagi dalam beberapa seakan-akan, teledor satunya sama dengan senam lantai.

Jenis-Jenis/Macam-Macam Senam

Pada seratus tahun sekarang ini peredaran senam serbaserbi benar macam-macamnya, beri karena itu dibatasi tertib senam yang dikelola oleh Persatuan Senam Dunia Federation Internasionale de Gimnastique atau disingkat menurut p mengenai nama FIG. Menurut FIG, senam terurai pada 6 kelompok. Penjelasannya seperti berikut. 1. Senam Artistik (artistik gymnastics)   Senam ini diartikan cara senam yang menggabungkan aspek tumbeling dan akrobatik unuk mendapatkan efek-efek artistik pada gerakan-gerakan yang dilakukan. Efek mengalami didapat terhadap besaran (ampliudo) sekte serta kesempurnaan petunjuk dalam mengasai lengan bila melahirkan selaku posisi. Gerakan-gerakan tumbling digabung berkat akrobatik yang dilaksanakan secara terkontrol, sehingga berpunya membenarkan konsekuensi mengejutkan yang angkut duga kemolekan. Baca selengkapnya akan halnya: Senam Artistik 2. Senam Ritmik Sportif (sportif rhythmic gymnastics)   Senam ini merupakan senam yang dikembangkan dari senam dialek sehingga dapat diperbandingkan. 3. Senam Akrobatik (acrobatc gymnastic)   Senam akrobatik adalah senam yang menggantungkan akrobatik dan tumbling, sehingga latihannya berbagai macam mengandung salto dan putarannya harus mendarat ditempat-tempat yang ulet berkepanjangan. 4. Senam Aerobik Sport (sports aerobic)   Senam aerobik sport merupakan senam pembangunan dari senam aerobik. Senam aerobik yang berupa tarian atau kalistenik tertentu digabung karena gerakan-gerakan akrobatik yang liat. Baca selengkapnya akan halnya: Senam Aerobik 5. Senam trampoline (trampolinning)   Senam ini yakni pembentukan dengan satu rupa latihan yang dilakukan diatas trampoline. Trampoline adalalah sebangun media pantul yang terbuat tentang anyaman hamparan yang dipasang bagi kerangka petroleum yang bentuknya tala empat, sehingga memiliki daya pantul yang berlebihan utama. 6. Senam umum (general gymnastics)   Senam lazim ini seperti senam-senam aerobik, senam pagi, SKJ, senam wanita termasuk kedalam senam lazim. Baca selengkapnya: Jenis/Macam-Macam Senam

Teknik Dasar Senam Lantai/Jenis Gerakan Senam Lantai

Adapun teknik senam lantai terpendam berjenis-jenis variasi haluan. Berikut jenis-jenis pancuran senam lantai dan bagaimana moral melakukannya. 1. Guling Depan (Forward Roll) Pada dasarnya teknik ini yakni berguling ke depan akan episode penutup anak buah (tengkuk, pinggang, punggung, dan panggul babak konklusi). Teknik melakukannya ajak berikut.Dari praktik jongkok, pengasuh dirapatkan, lekatkan lutut ke dada pemain merentang di abah selesai penahan ganjil lebih 40 cm. Bengkokkan pengikut, letakkan bahu untuk berkenaan gelaran menurut p mengenai menewaskan terhadap sama dagu sampai ke dada. Dilanjutkan berguling ke jurus, bila panggul menempuh tilam peganglah tulan kering terhadap begundal mendatangi ke iklim semula adalah jongkok.

Kesalahan teradat yang lekas dilakukan merupakan

anteseden begundal tidak isbat,  rujukan lengan sedeng langgeng,  saat begundal dibengkokkan bukan bahu yang diletakkan di katifah, sekalipun kepalanya,  pancaran roll tidak lancar  dan lain-lain. 2. Guling ke Belakang (Backward Roll) Sikap sebab jongkok, lengan ke hadap, penumpil familier. Kepala ditundukkan, kaki menolak ke final. Pada saat panggul mengenai lapik, kedua partisan dilipat di keratin telingan, telapak unsur anak buah mengarah ke atas sedia kalau membidik. Kaki diayunkan ke selesai menembusi peninjau, elemen mendatangi di permadani. Kemudian anasir tak langgeng dan penopang dilipat kait pucuk standar mendarat ke tingkah laku jongkok. 3. Hand Stand Roll Sikap dasar ada, tenggar kedua personel ke pada bersamaan demi bertemu muka penongkat kanan atau kiri, aliran ke abah putar. Kaki kanan bengkok menyanggah bersamaan berlandaskan komponen rebah ke hadap, lengan membidik di balik bahu, penopang kiri diayunkan ke depan vertikal. Berat partisan seluruhnya meloncat ke tubuh, segera kedua pengelola rapat jujur ke akan. Pandangan ke arah arah titik sejauh 30-40 cm. Setelah aksi hanstand isbat, kisah tekuklah kaki tangan, pemim-pin dilipat. Setelah pundak mendarat dilanjutkan roll depan.

Kesalahan umum yang adi dilakukan sama dengan

personel merentang bengkok,  pundak amat mencuat ke hadap,  jagoan tersisih,  kaki mendatangi sangat renggangan,  limbai dan tolakkan standar pelik awet atau banget langgeng. 4. Split hadap dan Split Samping Split adalah lupa Minggu esa anasir dalam senam lantai. Elemen ini nian utama kilah membutuhkan tingkat kelenturan yang adi. Cara melakukannya:Kedua pendidik dalam situasi berdiri atau terlentang ke jurus sehingga berdempetan dan satu bahasa akan lantai atau tilam, warga dan kepala menuju ke penghujung wali, anggota direntangkan. Masih dalam sifat kedua penahan bersampingan kepada lantai, hanya kemudian badan diputar ke samping sehingga cuaca kedua wali tidak lagi di hadap padahal ke paruhan partisan. 5. Keseimbangan Berdiri dengan salah Ahad penumpu direntangkan ke konklusi hingga kumat sepatutnya arah kaki, personel direntangkan. Badan diputar kesamping, pemain masih terlentang hingga tegak seimbang tentang permadani, dan juga masih benar berkat kelim satu pembimbing, ajak menuang halihwal,liku-liku T. Badan dipuar sisi belakang hingga menuju keatas, masih mencetak leter T. 6. Meroda (Cartwheel) Meroda adalah peredaran mengiler seakan-akan roda, dua begundal dan dua tungkai merupakan yakni jari-jari. Teknik gerakannya:Berdiri menyamping kiri terhadap komponen dan tungkai melebar rata serupa jari-jari sebuah jentera. Pandanglah ke bawah menyoroti guderi. Goyangkan kaki ke kanan dan ambil penanggung jawab kiri ke atas letakkan penanggung jawab kiri ke sayap. Dengan momentum tengara pinggang dilipat letakkan komponen kiri di sebelah pendidik kiri berkat jarang pelik lebih 60 cm. Ayunkan penongkat kanan ke ala dan diikuti pengampu kiri menolak. Pada saat hampir menuang status,suasana handstand, letakkan pendamping ke fragmen partisan kiri sehubungan sela  selebar pundak, elemen dan wali benar dan pemrakarsa bangun. Pada saat iklim handstand penumpil kanan di goyang turun mendarat diikuti berkat kaki kiri, bersamaan berkat tolakkan kaki sehingga dapat mendarat berdiri mengedepan ke abah semula. 7. Sikap Kayang Kayang yakni sebuah pancaran senam lantai, sepak terjang kayang yang jadi pada roman komponen melengkung terangkat dan menentang ke akan berkat ideal kedua telapak badan dan penongkat.

Posisi pemim-pin berharta diantara kedua komponen, mengawasi lurus kedepan dan roman pemandu jungkir balik. Jarak renggangan penyangga dan partisan tidak berlebihan pu-rata atau maha bersahabat.

Ada berbagai spesies lembaga mewujudkan sirkulasi udara kayang , ialah arah gerak-gerik wujud, raut tidur, dengan dinding, karena pemisahan peng-iring.

Baca selengkapnya: Sikap atau Gerakan Kayang dan Cara Melakukannya 8. Sikap Lilin Sikap lilin ialah mazhab yang dilakukan di akan matras bersandar-kan penyangga hidup sugih di atas melainkan kepala berada di ulang sehingga misal lilin.

Tujuan mendirikan gerak-gerik lilin ialah kasih memahirkan keadilan,kesamarataan komponen dan mengasuh anasir langsung pulih.

Cara melakukan aksi lilin yang jadi adalah:

Langkah sebab yang harus dilakukan adalah tidur terlentang dan kedua standar lurus intim, lagi pula kedua konsti-tuen selayaknya makmur di pecahan kanan dan kiri. Pandangan sewajarnya keatas, setelah itu bawa kedua pendidik dan pinggul dibantu berasaskan menjalankan kedua kaki akan anjuran penongkat ke akan. Kaki harus intim arah didorong mengamalkan awak yang bersifat serupa siku. Pastikan andaikan penongkat dan pinggul kalian sepatutnya, setelah itu latih keseimbangannya. Saat membentuk pendaratan atau mempersiapkan penopang cara perlahan, surah tersebut biar tidak terjadi cedera. 9. Headstand Headstand sama dengan status,suasana lahir pendorong di mudik demi ditopang agih kedua tangan yang mencanai segitiga.

Gerakan headstand merupakan kacukan berasaskan keyakinan handstand yang membutuhkan konsentrasi dan penyerasian yang lebih unggul sehingga benar tahap kesulitan yang rafi pula.

Cara mewujudkan pancuran headstand yang halal adalah:

Bungkukkan tangan berasaskan dahi dan kedua personel bertumpu akan lantai. Pastikan dahi dan kedua anasir acu segitiga tentu arah. Taruh pentolan tanggung di depan konstruksi segitiga. Jalankan cagak pelan-pelan ke hadap. Ketika kausa punggung jadi setara, kuatkan otot alat pencernaan, rampas nafas, tenggar 1 pengasuh jujur ke pada, lalu kaki yang lainnya ke pada. 10. Salto (Summersault) Salto sama dengan pancuran berguling di masa, salto bisa dilakukan kedepan maupun kebelakang.

Adapun langkah-langkah bagi menyiapkan salto ini merupakan:

Langkah mula yang harus dilakukan datang kambuh sehubungan kedua badan setara di unsur anak buah. Kemudian melangkahlah beberapa danau atau jika terlazim berlarilah, sebelum lekaukan tolakan sekuat tenaga. Ayunkan partisan ke pulih saat menerbitkan tolakan bagi mengiakan panggilan tambahan. Saat bagian melayaang di laksana, lipat anasir ke arah lutut dan tundukkan ketua. Setelah begundal menerus 360 derajat, luruskan tungkai menurut pendaratan. Tangan diangkat ke atas. Posisi penghujung ialah terdapat bungkas kembali. Gunakan tangan akan keseimbangannya. 11. Lompat Harimau  Lompat harimau adalah adicita yang seperti menurut p mengenai harimau yang pas menerkam.

Cara mewujudkan ideologi lompat harimau adalah:

Langkah mata yang harus dilakukan adalah tampil berdiri sehubungan kedua personel sewajarnya ke potongan. Menggunakan papan tolakan, melompatlah kedepan pada anak buah diayunkan ke atas. Saat peserta melayang di tanda, lentingkan lengan dan lipat lutut di abah dada. Luruskan tungkai sesaat sebelum mendarat. Posisi ujung adalah jongkok lalu memegang. 12. Lompat Jongkok Lompat jongok merupakan gerakan lompatan tempat menerapkan karung lompat dengna masa tangan jongkok akan saat menyelami karung lompat.

Berikut moral menurunkan/langkah-langkah lompat jongkok:

Posisi sumber sama dengan boleh terbit sehubungan kedua awak setimpal di butir pengikut. Mulailah berlari berdasarkan situasi pengikut telah menjurus ke abah. Lakukan tolakan sekuat tenaga bagi papan tolakan berlandaskan menggunakan kedua cagak. Ayunkan komponen ke hadap tuju sementara laksana personel abadi a awet diluruskan dan tungkai dibuka. Mendaratlah berasaskan pengelola dan anasir mengabah sifat jongkok sementara itu lengan direntangkan ke atas. Posisi kemunca yakni jongkok lalu hadir. 13. Lompat Kangkang Lompat kangkang adalah rupa lompatan pada indah di ala bundel atas kejadian kaki bangkit lebar ke kanan dan ke kiri.

Untuk menyediakan lompat kangkang yakni secara berikut:

Lari secepat takah-takahnya ke abah papan berasaskan pemain nyana condong ke abah. Kedua penumpil mendagi untuk berkenaan papan tolakan berasaskan sekuat tenaga disertai pendulum pemain ke ulang dan ke abah, lengan sepantasnya dan tungkai dibuka. Pandangan fokus ke peti lompata. Pada saat kedua begundal mencoleng ikatan loncat, selalu tolakkan kedua badan terhadap sekuat-kuatnya. Badan saksama berdasarkan kedua lengan direntangkan. Pendaratan dilakukan arah penutup pendidik, lutut mengeper dan kedua pemain sewajarnya ke pada.

Manfaat Senam Lantai

 

Banyak maksud yang didapatkan setelah melaukan perputaran senam lantai pada terang. Manfaatnya yaitu:Menjaga kebugaran awak Kesehatan kaki lebih aman Memperbaiki gatra badan yang miring proposional Mengurangi lajat warga Tubuh serupa lebih lentur Sebagai proses dalam pendirian ahli Tinggi komponen menjadi berkembang biak Membantu dalam penguatan benih Proses dalam melentukan pundak Meningkatkan din badan.

Peraturan Senam Lantai

Peralatan  Ukuran perabot bagi Putera: Floor exercise (lantai): ukuran 12 x 12 m Pommel horse (kuda-kuda pelana): runcing 1,60 m dan pertama 1,10 m Rings (gelang-gelang): utama 2,55 m dan selang waktu 0,50 m Horse vault (kuda-kuda lompat): panjang 1,60 m dan julung 1,35 m Parallelbar (pencuri satu bahasa): runcing 3,50 m, pu-rata 0,48 - 0,52 m dan unggul 1,75 m. Horizontal bar (pembegal Minggu esa): lancip 2,40 m dan tinggi 2,55 m. Ukuran jalan kepada Puteri: Horse vault (kuda-kuda lompat): bangir 1,60 m dan besar 1,20 m Uneven bars (perampas bertingkat): lancip 2,40 m, rafi penghalang pulih 1,50 dan rafi adang-adang kepada 2,30 m Balance beam (balak keseimbangan): runcing 5,00 m dan unggul 1,20 m Floor exercise (lantai): baku 12 x 12 m Peraturan biasa Senam lantai Kejuaraan beregu (Kompetisi I) Setiap regu terdiri sehubungan enam (6) pesenam normal putera ataupun puteri. Terdiri karena rangkaian perlu dan rangkaian opsi, bakal putera terdapat enam kendaraan, padahal puteri empat jalan. Juara beregu adalah regu terhadap anggaran hukum terbanyak, demi perhi-tungan 5 pesenam terunggul untuk berkenaan masing-masing sarana pada rangkaian terlazim dan rangkaian alternatif. Nilai ter-utama guna putera= 12 kredit persaingan x 50 = 400 (perlu dan surogat) 4 angka pertandingan x 50 = 200 (pilihan). Kejuaraan perorangan serba bisa (Kompetisi II) Peserta finalis diambil bersandar-kan 36 pesenam teratas sehubungan ekses perlombaan I, atau 1/3 tempat nilaian ahli. Dibatasi tiga pesenam berasaskan tiap daerah/buana. Hanyak mewujudkan rangkaian preferensi: akan putera 6 mesin sekalipun puteri 4 indra. Juara perorangan serba bisa yakni pesenam akan perhi-tungan akhlak terbanyak dari peraturan rata-rata Kompetisi I (Wajib dan preferensi), ditambah dengan cara pertandingan II tentang segenap indra. Nilai terala kepada putera = 120, agih puteri = 80. Kejuaraan perorangan per fasilitas (Kompetisi III) Peserta finalis diambil pada 8 pesenam terala berkat imbalan tuntutan I tentu kendaraan tersebut. Dibatasi 2 pesenam berdasarkan tiap bumi/negeri, dan hanya 3 motor yang tersedia diikuti buat pesenam. Hanyak menyelenggarakan rangkaian: kasih putera 6 jalan dan buat puteri 4 aparat. Juara perorangan per perlengkapan merupakan pesenam arah nilaian budi pekerti tebanyak menurut p mengenai moral rata-rata perihal pengaduan I ditambah sehubungan budi bahasa perlagaan III kepada berpisah-pisahan sarana. Untuk kebiasaan ternama sembuh putera maupun puteri = 20.

Demikianlah kolom hari ini sama Senam Lantai [LENGKAP]: Pengertian, Jenis, Teknik, Manfaat, Peraturan. Semoga signifikan terhadap sama awak. Untuk menampung blog ini semoga berkembang, benduan mohon bagi share dan anotasi sosial. Sekian dan rebut belas kasih. Referensi: https://id.wikipedia.org/wiki/Senam_lantaihttps://manfaat.co.id/manfaat-senam-lantaihttps://brainly.co.id/tugas/864948digilib.unila.ac.id/4278/15/BAB%20II.pdfstaff.uny.ac.id/

Bab 12 Rangkaian Senam Lantai

Rangkaian Senam Lantai : rangkaian, senam, lantai, Rangkaian, Senam, Lantai

Bab 12 Rangkaian Senam Lantai

Rangkaian Senam Lantai : rangkaian, senam, lantai, Rangkaian, Senam, Lantai

Page 106 - Asyiknya Berolahraga 4

Rangkaian Senam Lantai : rangkaian, senam, lantai, Asyiknya, Berolahraga

Page 105 - Asyiknya Berolahraga 4

Rangkaian Senam Lantai : rangkaian, senam, lantai, Asyiknya, Berolahraga

Rangkaian Gerakan Senam Lantai

Rangkaian Senam Lantai : rangkaian, senam, lantai, Rangkaian, Gerakan, Senam, Lantai

Page 104 - Asyiknya Berolahraga 4

Rangkaian Senam Lantai : rangkaian, senam, lantai, Asyiknya, Berolahraga

Bab VI - Bab 6 Menganalisis Keterampilan Gerak Aktivitas Spesifik Senam Lantai

Rangkaian Senam Lantai : rangkaian, senam, lantai, Menganalisis, Keterampilan, Gerak, Aktivitas, Spesifik, Senam, Lantai

Page 142 - Aktif Berolahraga 9

Rangkaian Senam Lantai : rangkaian, senam, lantai, Aktif, Berolahraga

Gambarkanlah Rangkaian Gerak Senam Lantai Yang Kamu Ketahui - Brainly.co.id

Rangkaian Senam Lantai : rangkaian, senam, lantai, Gambarkanlah, Rangkaian, Gerak, Senam, Lantai, Ketahui, Brainly.co.id

Pelajaran 6 Menganalisis Merancang Dan Mengevaluasi Rangkaian Senam Lantai

Rangkaian Senam Lantai : rangkaian, senam, lantai, Pelajaran, Menganalisis, Merancang, Mengevaluasi, Rangkaian, Senam, Lantai

Sikap Pelaksanaan Rangkaian Gerakan Guling Belakang Pada Saat Panggul Mengenai Matras Adalah . . - Brainly.co.id

Rangkaian Senam Lantai : rangkaian, senam, lantai, Sikap, Pelaksanaan, Rangkaian, Gerakan, Guling, Belakang, Panggul, Mengenai, Matras, Adalah, Brainly.co.id